Monday, 25 September 2017

almarkazi.net

» » »
# Techno

Menyulap YouTube Jadi Transparan di Firefox

Monday, 16 April 2015 16.38

Menyulap YouTube Jadi Transparan di Firefox
http://softwareku.ucoz.com/
Menyulap YouTube Jadi Transparan di Firefox 7 out of 10 based on 284 ratings.

Almarkazi.Net - Pengguna yang kerap memutar trailer film atau video streaming dari YouTube akan menemukan ada perubahan baru. Bila mengaksesnya menggunakan peramban Chrome, bagian bawah video yang berisi slider dan panel kontrol, kini terlihat transparan.

Tampilan tersebut merupakan salah satu pembaruan yang dilakukan Google. Namun, mereka belum menyebarkan pemutakhiran ini secara merata, sejumlah browser masih belum bisa mengaksesnya secara otomatis.

Seperti dilansir KompasTekno dari Cnet, Kamis (16/4/2015), salah satu peramban yang belum merasakan fitur ini adalah Firefox. Slider dan papan navigasi di bagian bawah video masih tetap hitam dan memotong siaran yang sedang diputar.

Tapi bukan berarti tidak ada jalan pintas. Pengguna Firefox ternyata bisa juga mengakali hal ini. Ikuti langkah yang dirangkum KompasTekno berikut ini:

1. Pertama buka laman YouTube menggunakan browser Firefox. Kemudian tekan Shift + F2 bila menggunakan sistem operasi Windows, atau tekan tombol Function + Shift + F2 bila menggunakan Mac.


screenshot Firefox Developer Tools muncul di bagian bawah peramban
2. Akan muncul sebuah developer tools di bagian bawah peramban. Pada bagian ini, masukkan kode berikut: cookie set VISITOR_INFO1_LIVE Q06SngRDTGA lalu tekan Enter.


screenshot Slider di bagian bawah video (dalam kotak biru) masih masih berwarna opaque
3. Reload peramban yang sedang Anda buka, dan perhatikanlah perubahan pada bagian slider YouTube sudah berubah jadi transparan.


screenshot Setelah memasukkan kode, slider di bagian bawah video YouTube (dalam kotak biru) berubah jadi transparan

4. Pengguna tidak perlu khawatir tampilan ini jadi permanen. Bila ingin mengembalikan ke mode opaque seperti sebelumnya, cukup menggunakan developer tools tersebut.

Ketik cookie list dan cari kode yang tadi Anda masukkan, bila sudah menemukannya cukup hapus kode tersebut dan reload peramban. Tampilan pun sudah kembali ke mode awal.

Editor: admin
Sumber: Source
KOMENTAR
more SITES

http://softwareku.ucoz.com/ © 2015 About Us Help
Contact Us Hosted by uCoz
Atas
Nielsen EM