Friday, 29 March 2024

almarkazi.net

» » »

Pasangan yang Bercerai Berisiko Tinggi Alami Serangan Jantung

Friday, 16 April 2015 15.36

Pasangan yang Bercerai Berisiko Tinggi Alami Serangan Jantung
http://softwareku.ucoz.com/
Pasangan yang Bercerai Berisiko Tinggi Alami Serangan Jantung 7 out of 10 based on 766 ratings.

Almarkazi.Net – Penelitian di Amerika Serikat menunjukkan, orang-orang yang bercerai cenderung lebih berisiko mengalami serangan jantung dibanding teman-teman mereka yang memilih untuk tetap menikah.

Temuan tersebut didapatkan sekelompok ilmuwan di Universitas Duke setelah menganalisis sekitar 15.827 orang yang bercerai antara 1992 dan 2010.

Dari para responden tersebut, para peneliti mendapatkan fakta bahwa perempuan yang pernah bercerai sekali berisiko terkena serangan jantung lebih tinggi 24 persen ketimbang perempuan yang menikah.

Bagi perempuan yang bercerai beberapa kali, kemungkinan terkena serangan jantung melonjak hingga 77 persen.

Adapun risiko serangan jantung bagi pria yang sekali bercerai mencapai 10 persen lebih tinggi dari pria yang menikah. Sedangkan pria yang beberapa kali bercerai risikonya melonjak sampai 30 persen.

Analisis lebih jauh mengenai temuan tersebut dikemukakan Profesor Linda George, salah satu anggota tim peneliti. Menurutnya, menikah lagi berdampak besar untuk pria yang bercerai. Namun, efek tindakan itu tidak seberapa besar untuk perempuan yang bercerai.

"Mereka (kaum pria) lebih nyaman menikah daripada tidak menikah dan berupaya cocok dengan perempuan lain sebagai pasangan mereka. Di sisi lain, pernikahan pertama adalah pelindung bagi para perempuan dan setelah itu tidak pasti,” kata Profesor Linda George.

Meski demikian, penelitian yang dipublikasikan jurnal ilmiah Circulation itu tidak bisa menentukan secara pasti penyebab risiko serangan jantung lebih tinggi pada pria dan perempuan yang bercerai.

Editor: admin
Sumber: Source
KOMENTAR
more SITES

http://softwareku.ucoz.com/ © 2015 About Us Help
Contact Us Hosted by uCoz
Atas
Nielsen EM