Tuesday, 19 March 2024

almarkazi.net

» » »
# Techno

Jika Ponsel Android Anda Hilang, Sekarang Bisa Dicari di Google

Tuesday, 16 April 2015 15.31

Jika Ponsel Android Anda Hilang, Sekarang Bisa Dicari di Google
http://softwareku.ucoz.com/
Jika Ponsel Android Anda Hilang, Sekarang Bisa Dicari di Google 7 out of 10 based on 972 ratings.

Almarkazi.Net - Jika smartphone Android Anda menghilang, Google sudah punya cara baru untuk membantu menemukannya.

Kini, pengguna bisa menggunakan layanan search engine milik raksasa internet tersebut untuk mencari perangkat yang hilang.

Cara untuk memanfaatkan fitur baru ini sangat mudah.

Pengguna cukup membuka situs pencarian Google (bisa melalui Google.com atau Google.co.id), kemudian mengetik kata "Find My Phone" di kotak pencarian.

Pada peramban versi terbaru, nyaris semua pengembang sudah mengatur agar kotak URL atau tautan dapat juga digunakan untuk melakukan pencarian/search engine.

Nah, kotak URL tersebut diatur sebagai mesin pencari dari Google, pengguna juga bisa langsung mengetikkan kalimat "find my phone" untuk memanfaatkan fitur pencarian baru ini.

Seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Kamis (16/4/2015), setelah pengguna mengetik kalimat tersebut, akan muncul sebuah peta yang menunjukkan lokasi perangkat Android.

Pengguna juga bisa mengklik kata "Ring" agar perangkat berbunyi. Ketika menggunakan fitur yang satu ini, volume perangkat akan dibuat maksimal dan perangkat akan berdering selama lima menit penuh.

Untuk memanfaatkan fitur baru ini, pengguna Android cukup memperbarui (update) aplikasi Google yang ada di perangkat Android-nya. Pengguna juga diharuskan untuk login atau verifikasi akun Google saat pertama kali menggunakan fitur tersebut.

Google sejatinya sudah memiliki sebuah platform untuk menemukan perangkat Android yang hilang. Platform tersebut dinamakan Android Device Manager.

Fungsinya memang sama, tetapi mengakses Android Device Manager memang sedikit lebih ribet ketimbang dengan fitur baru tersebut.

Pengguna harus mengakses situs platform tersebut, https://www.google.com/android/devicemanager, untuk menggunakannya.

Meski lebih ribet, Android Device Manager menawarkan fungsi yang lebih banyak. Selain bisa membuat perangkat berdering, pengguna juga bisa mengunci dan menghapus data dari perangkat.

Kemungkinan besar, Google merilis fitur penemuan baru tersebut bagi pengguna yang ingin mencari perangkatnya secara cepat.(*)

Editor: admin
Sumber: Source
KOMENTAR
more SITES

http://softwareku.ucoz.com/ © 2015 About Us Help
Contact Us Hosted by uCoz
Atas
Nielsen EM